Kamis, 23 Februari 2012

Kidō( 鬼道, "demon way", or "spirit way") Technique

Kidō Types
Bakudō (縛道, lit. "Way of Binding/Jalam pengikat"): Ini adalah kategori yang luas dari mantra defensif yang memblokir / mengusir serangan atau membekukan musuh  di tempat. Kelas ini meliputi mantra Kido Barriers & Seals.
Simbol Kido Corps
ñ Barriers: Memfokuskan energi spiritual yang dibentuk menjadi energi padat .Energi ini dapat mengambil berbagai bentuk atau warna yang ditentukan oleh penggunanya. Barriers adalah selain pelindung bias juga sebagai penghalang terkadang hanya melindungi satu arah kadang-kadang mencakup semua sisi dari suatu daerah tergantung kemampuan si pengguna. Barriers juga digunakan untuk penahanan sementara beberapa Penghalang lain, dan bisa dipakai sebagai serangan juga. Barriers juga mampu menutupi tekanan spiritual dan bisa membuat satu tekanan spritual dan maupun fisik seseorang tak terlihat. Kekuatan dari penghalang ini bergantung pada kekuatan penggunanya. Penghalang yang lemah mudah dipecahkan, sementara yang kuat dapat bertahan berabad-abad. Barriers yang diciptakan oleh darah para bangsawan dikatakan tidak bisa dipecahkan oleh mereka dengan status yang lebih rendah. Penghalang tertentu dapat ditempatkan terlebih dahulu dan diaktifkan kemudian, sementara yang lainnya memerlukan waktu tertentu untuk mengaktifkan.
ñ Seals: Sedikit agak mirip dengan barriers tetapi jauh lebih kuat dan memerlukan persiapan yang lebih untuk menciptakannya.  Seals hanya mungkin digunakan oleh orang-orangyang memiliki  cukup tenaga spiritual yang dimaksudkan untuk menahan artefak yang paling kuat atau berbahaya. Seals umumnya sulit untuk istirahat.
ñ Hadō (破道,"Way of Destruction/Jalan Penghancur"): Ini adalah mantra peyerang yang memeberikan suatu kerusakan pada musuh atau ke obyek.
ñ Healing spells: Tidak memiliki nama yang dikenal, angka, atau mantra untuk melepaskan, dan hanya menyembuhkan korban. Sebagai pengguna biasanya meletakkan tangan di atas luka pasiennya,lalu telapak tangannya bersinar dengan energi spiritual hijau untuk memfasilitasi penyembuhan. Mekanisme teknik penyembuhan ini melibatkan pengisian ulang Reiatsu pasien pada tahap pertama, kemudian menggunakan Reiatsu tubuh dengan Reiatsu penyembuh untuk menyembuhkan tubuh pasien.

Sub-Types

ñ  Forbidden Kidō: Merupakan bentuk klasifikasi untuk mantra Kido yang dianggap ilegal oleh Soul Society. Penggunaan mantra tersebut biasanya akan meneybabkan suatu bentuk hukuman penjara panjang.  Kido Yang  diketahui  dalam kelas ini adalah Kido yang melibatkan manipulasi ruang dan waktu.
ñ  Sacrifice Hadō: Bentuk klasifikasi untuk mantra Hado yang sangat berbahaya jika digunakan karena memerlukan pada prakteknya mengorbankan sesuatu (kemungkinan besar sebuah anggota badan) untukmemberlakukan mantra.
Kelas Mantra Kido
ñ Eishōhaki (詠唱破棄, "Incantation Abandonment"): Kelas Mantra Kido dimana pengguna Kido tidak dengan menggunakan mantra yang diucapkan.Sementara ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melepaskan Kido, secara drastis memperlemah kekuatan mantra.Sementara siapa pun yang berpengalaman dalam Kido dapat menggunakan teknik ini, hal ini sangat efektif bila dilakukan oleh pengguna yang terampil, walaupun terkadang mantra benar-benargagal (yaitu: mantra meledak di wajah pengguna). Para ahli paling terampil mampu menggunakan teknik ini untuk efek yang menakjubkan.
ñ Nijū Eishō (二重詠唱, "Twofold Incantation"): Kelas Mantra Kido dimana pengguna Kido mencampur manteradua Kido mantra yang sama secara terpisah bersama-sama untuk menghemat waktu dan membingungkan lawan yang 'pada saat yang sama.
Kōjutsu Eishō (後述詠唱, "Spoken-After Incantation")kelas Mantra Kido di mana mantera dibacakan setelah memulaimantra untuk memperkuatnya. Sejauh ini, hanya Hachigen Ushōdatelah dilihat menggunakan teknik ini, untuk memperkuat sifat Ryūbinya Jomon ada selama perlawanannya melawan Baraggan Louisenbairn.


Kidō Spells



ñ  Bakudō (縛道, "Way of Binding")

No
Nama
Efek
Gambar
1.
Sai (, Block)
Mengunci lengan target di belakang punggung mereka.

4.
Hainawa (這縄, Crawling Rope)
Sebuah tali energy yang menjerat lengan lawan.

8.

Seki (, Repulsion)
Membuat perisai bulat yang berfungsi untuk sementara waktu melumpuhkan dan menangkal apa pun yang menyerangnya.

9.
Geki (, Strike)
Menelan target dalam cahaya merah, dan benar-benarmelumpuhkan mereka.

9.
Hōrin (崩輪, Disintegrating Circle)
Mengeluarkan sulur berwarna oranye dengan pola spiral kuning yang ditembakkan dari tangan pengguna dan berfungsi untuk menangkap sasaran. Kido dapat terhubung dengan yang lainnya dengan sendirinya, jika kedua telah menangkap target dan mengikat mereka bersama.

21.

Sekienton (赤煙遁, Red Smoke Flight)
Membuat sebuah ledakan saat aktivasi dan digunakan seperti bom asap ninja.


26.
Kyokkō (曲光, Bent Light)
Menyembunyikan diri dari pandangan lawan, dengan membengkokkan cahaya. Mantra ini memiliki kemampuan secara total untuk menyembunyikan keberadaan dan reiatsu dari pengguna atau objek tertentu.
Unknown
30.
Shitotsu Sansen (嘴突三閃, Beak-Thrust Tri-Flash)
Membentuk suatu segitiga emas menggunakan jari , lalu menembakkan tiga sinar cahaya yang menusuk target ke satu tempat di permukaan, menghantam tubuhnya di tiga tempat dalam bentuk segitiga sama sisi.

37..
Tsuriboshi (吊星, Hanging Star)
Membuat sebuah bantalan berbentuk bintang dari Energi Spiritual, yang menahannya ke obyek terdekat dengan "tali" partikel roh. Hal ini dapat menghentikan benda yang jatuh, bertindak seperti jaring pengaman.

39. 

Enkōsen (円閘扇, Round Lock Fan)
Membentuk perisai dari Reiatsu terkondensasi untuk memblokir serangan lawan.

58.
Kakushitsuijaku (摑趾追雀, Trace-Catching Pursuit Sparrows)
Melacak dan menemukan setiap kekuatan spiritual pengguna yang memfokuskan pada suatu benda atau seseorang.

61. 

Rikujōkōrō (六杖光牢, Six-Staff Light Prison)
Membentuk enam balok cahaya yang lebar dan tipis yang membanting ke bagian tengah tubuh target, menahan mereka di tempat. Target tersebut kemudian tidak bisa menggerakkan bagian tubuh mereka termasuk bagian-bagian yang tidak terkena balok cahaya.


62.

Hyapporankan(百歩欄干,Hundred-Step Rail Parch)

Sebuah energi berbentuk tongkat dilemparkan ke arah target sebelum itu terurai menjadi tongakat-tongkat pendek yang banyak yang dipakai untuk menahan target ke sekitarnya dan membuat mereka tidak dapat bergerak.




63.

Sajō Sabaku (鎖条鎖縛, Chainlink Chain Bond(s))

Mirip dengan Bakudō No 4, tapi lebih kuat, mantra ini mengikat lengan target.

73.

Tozanshō (倒山晶, Inverse Mountain Crystal)

Menciptakan penghalang berbentuk piramida terbalik di sekitar penembak mantra.

75.

Gochūtekkan (五柱鉄貫, Five-Post Iron Weights)
Membentuk lima pilar sangat tinggi dan tebal yang saling terhubung satu sama lain dengan rantai untuk menahan target ke tanah.


 


77.
Tenteikūra (天挺空羅, Heavenly Void Net)
Mengirim pesan jiwa kepada siapa pun dalam area tertentu dengan memilih kastor itu.



79.

Kuyō Shibari (九曜縛, Nine-Daylight Bonds)
Membuat delapan lubang hitam yang memancarkan energi spiritual dalam ruang tersendiri di sekitar target, dengan kesembilan lubang hitam mewujud di tengah dada target.


81.

Dankū (断空, Severing Void)
Menciptakan sebuah penghalang energi berupa dinding persegi panjang. Menurut Byakuya, ini mampu menghentikan mantra penghancur sampai # 89. Ini terlihat juga ketika Aizen menggunakannya untuk memblokir Hado Tessai yaitu # 88.



99, Part 1.

Kin (, Seal)
Mengikat lengan target di punggung disamping melilitkan struktur spiritual di sekitar seluruh tubuh, dan terus menjerat target dengan struktur spiritual yang ditumpuk pada area di sekitar target dengan poros besi seperti bentuk "X".
99, Part 2.

Bankin (卍禁, Great Seal)
Mantra ini meliputi target dari kepala sampai kaki dengan struktur spiritual (Lagu Pertama), menusuk mereka dengan banyak baut logam ( Lagu Kedua), dan kemudian menghancurkan mereka dengan kubus logam yang sangat besar (Lagu Terakhir).

Unknown

Hakufuku(白伏, White Crawl)
Teknik ini mengacaukan kesadaran target, menyebabkan mereka pingsan. Ini digolongkan sebagai mantra Pengikat.

Unknown
Tanma Otoshi (タンマ落とし, "Time-Out Drop")
Sebuah mantra yang membuat seseorang jatuh tak sadarkan diri untuk beberapa waktu.

Unknown

Inemuri (威眠, "Forced Slumber")

Sebuah mantra yang memaksa seseorang untuk tertidur.

Unknown
Noren Mekuri (暖簾捲り, "Curtain Stripping")

Sebuah mantra yang mampu menghilangkan pengaruh ilusi.

Unknown

Shibireyubi (しびれ指, "Numbing Finger")
Sebuah mantra yang mengikat dan menyebabkan kelumpuhan fisik total pada korban.







ñ  Hadō (破道, "Way of Destruction")
No.
Nama
Efek
Gambar

1.

Shō (, Clash)
Mendorong target menjauh dari penembak.
4.
Byakurai (白雷, Pale Lightning)
Pengguna menembakkan, petir terkonsentrasi yang sangat kuat dari jari mereka.

11.
Tsuzuri Raiden (綴雷電, Bound Lightning)
Arus listrik melalui setiap objek yang pengguna sentuh serta mampu mengarahkan listrik, merusak setiap target yang melakukan kontak.

12.
Fushibi (伏火, Lain Fire)
Momo Hinamori menggunakan mantra ini bersamaan dengan Shakkahō dan jaring Kido yang menyebabkan lawan terjerat dan menghasilkan ledakan besar di sekitar mereka semua.

31
Shakkahō (赤火砲, Red Fire Cannon)
Menembakkan bola energi merah pada target.
32
Ōkasen (黄火閃, Yellow Fire Flash)

Menembakkan busur energi kuning pada target.

33.

Sōkatsui (蒼火墜, Blue Firefall)
Menembakkan ledakan energi spiritual biru pada target dengan cara yang mirip dengan # 31, tapi daerah yang lebih luas dan dengan kekuasaan lebih besar.


54
Haien (廃炎, Nullific Flames)

Menembak ledakan energi spiritual ungu yang akan  membakar target sepenuhnya ketika melakukan kontak.



  1.  
Tenran (闐嵐, Swelling Storm)
Sebuah semburan mirip tornado meluas yang ditembakkan ke arah target.
63.
Raikōhō (雷吼炮, Thunder Roar Sear)
Menembak gelombang energi kuning besar pada target.

73.
Sōren Sōkatsui (双漣蒼火墜, Twin-Wake Blue Firefall).

Pada dasarnya merupakan versi dua kali lipat dari # 33, mantra ini menembakkan dua tembakan api biru dengan potensi lebih besar dari tembakan tunggal

88.
Hiryūgekizokushintenraihō (飛竜撃賊震天雷炮, Flying Dragon Marring Heaven-Shaking Thunder-Sear)

Menembak semburan energi spiritual listrik yang sangat besar, sehingga mengakibatkan ledakan yang sangat besar pula.



90.
Kurohitsugi (黒棺, Black Coffin) distort both space and time.

Menyelubungi target dengan semburan kuat gravitasi yang mengambil bentuk sebuah kotak energi hitam, yang diselubungi oleh beberapa tombak yang sebagai tonjolan. Tombak kemudian menembus kotak, mengoyak bagian dalam dari kepala sampai ujung kaki. Menurut Aizen, ia memiliki kekuatan untuk mendistorsi ruang dan waktu.


91.
Senjū Kōten Taihō (千手皎天汰炮, Thousand-Hand Bright Heaven Culling-Sear)
Memanggil beberapa tombak cahaya yang semuanya ditembakkan ke arah titik fokus yang sama di mana sasaran yang dimaksud berada. Ledakan yang memuncak teramat menghancurkan.


96.

Ittō Kasō (一刀火葬, Lone Blade Cremation)
Sebuah mantra terlarang yang digunakan oleh Genryūsai Shigekuni Yamamoto. Ini adalah mantra yang menyebabkan sebuah pilar api raksasa meletus dari tanah dalam bentuk ujung katana.

Unknown
Kongōbaku (金剛爆, Adamantine Blast)

Teknik ini digunakan oleh Koga Kuchiki. Ini adalah ledakan bola energi merah yang memiliki kekuatan ledakan yang sama dengan Sōkatsui.



Unknown
Hyōga Seiran (氷河晴嵐, Glacier Vapor Storm)
Teknik ini digunakan oleh Koga Kuchiki. Mantra A yang menembakkan gelombang besar es yang mampu membekukan target dan sekitarnya.



Unknown

Jūgeki Byakurai (Kaizō Kidō) (重撃白雷 (改造鬼道), "Heavy-Strike Pale Lightning (Modified Kidō)").
Sebuah versi modifikasi dari # 4. Mantra Hado  Byakurai.  







Bakudō Spell as a barrier
No
Nama
Efek
Gambar
Unknown
Kyōmon (鏡門, Mirror Door)
4.
Toushirou Hitsugaya menggunakan ini untuk menyegel kamar rumah sakit Momo Hinamori. Menciptakan penghalang seperti gelas yang sulit untuk dirusak dari luar, tapi cukup sederhana untuk di rusak dari dalam.


Unknown
Hachigyō Sōgai (八爻双崖, Eight Joined Twin Cliffs)

Sebuah penghalang yang dikembangkan oleh Visored Hachigen  Ushōda.



Unknown
Ryubi no Jōmon (竜尾の城門, The Gate of Dragon Tail)
Hachigen Ushōda menggunakan teknik penghalang untuk memblokir kemampuan penuaan Baraggan Louisenbairn. Bersama dengan Koko no Jomon, Kigai no Jomon dan Hoyoku no Jomon, membentuk Shiji no Saimon.




Unknown

Koko no Jōmon (虎咬の城門, The Gate of Tiger Fang).
Ini adalah teknik tangan Hachigen Ushōda. Bersama dengan Ryubi no Jomon, Kikai no Jomon dan Hoyoku no Jomon, membentuk Shiji no Saimon.


Unknown

Kikai no Jōmon (亀鎧の城門, The Gate of Turtle Shell)
Ini adalah teknik tangan Hachigen Ushōda Bersama dengan Ryubi No Jomon, Koko No Jomon dan Hoyoku No Jomon, membentuk Shiji no Saimon .



Unknown
Hoyoku no Jōmon (鳳翼の城門, The Gate of Phoenix Wings)

Ini adalah teknik tangan Hachigen Ushōda. Bersama dengan Ryubi No Jomon, Koko No Jomon dan Kikai No Jomon, membentuk Shiji no Saimon .


Unknown
Shiji no Saimon (四獣の塞門, The Gate of Four Beasts)

Ini adalah teknik tangan Hachigen Ushōda. Penghalang ini dibentuk dengan menggabungkan Ryubi No Jomon, Koko No Jomon, Kikai No Jomon dan Hōyoku No Jomon.



Unknown
Shisō Kekkai (四葬結界, Quad Burial Barrier)
Teknik ini digunakan oleh Genryūsai Shigekuni Yamamoto, dan segel ini digunakan untuk menyegel Koga Kuchiki.




Unknown
Millon Escudo (ミジョン・エスクド, Mijon Esukūdo; "Million Shield")
 Teknik ini digunakan oleh Sosuke Aizen saat melawan Ichigo Kurosaki. Ini adalah penghalang yang kuat yang dapat ditempatkan di atas bagian dari tubuh dan diaktifkan saat serangan mencapai titik di mana ia dilemparkan. Ketika serangan membentur penghalang, bentuk heksagonal muncul. Aizen membuangnya di bagian belakang lehernya untuk melindungi titik buta-nya dari serangan dan itu cukup kuat bertahan terhadap Getsuga Tenshō.

Unknown
El Escudo (エル・エスクド, Eru Esukūdo; "The Shield")

Teknik ini digunakan oleh Sosuke Aizen. Aizen memanggil penghalang untuk memblokir serangan menyelinap dari Shunsui Kyōraku.



Unknown
Roppō Fūjin (六方封陣, "Hexagon Seal Array")

Teknik ini adalah salah satu dari teknik barrier baru Hachigen  Ushōda Kidoy ang dikembangkan setelah ia menjadi Visored. Hachigen dapat membuat kurungan yang menjerat lawan dan menyegel mereka. Dia menggunakan mantra ini pada Baraggan Louisenbairn. Namun, menurun oleh kekuatan penuaan Baraggan.


Unknown


Standing Ovation (スタンディング・オベーション, Sutandingu Obēshon)
Teknik ini merupakan teknik Kido unik barrier dari Hachigen Ushōda. Hachi dapat menciptakan barrier di sekitar lawan dan kemudian menggunakan barrier tersebut untuk memotong lawan menjadi beberapa bagian. Hachi menggunakan teknik saat melawan banyak Menos Grande.


Unknown
Goyōgai (五養蓋, "Five Support Cover")

Teknik ini menciptakan barrier pentagonal yang digunakan untuk menstabilkan apa yang ada di dalamnya.

Unknown
Hako Okuri (匣遺, "Farewell Box")
Teknik ini menciptakan barrier di sekitar objek yang kemudian dapat diangkut dimanapun penembak menginginkannya.
Diketahui Fūsatsu Kakei (
火刑, ""Seal Slaying-Fire Penance) Teknik ini digunakan oleh Kisuke Urahara pada Sosuke Aizen. Sepasang borgol muncul di telapak tangan target, menghalangi Reiatsunya dan kemudian memakainya untuk peledak.



Unknown
Kyūjūrokkei Kakafūmetsu (九十六京火架封滅, "Ninety-Six Capitol Fire-Suspended Seal Destruction")[70]

Teknik ini digunakan oleh Kisuke Urahara saat ia menemukan Aizen setelah menyatu dengan Hōgyoku, dan tidak bisa dibunuh. Ini akan aktif dengan sendirinya ketika target melemah, menusuk mereka dari dalam ke luar dengan beberapa pedang berbentuk sinar cahaya merah, yang kemudian bergabung menjadi barrier tunggal samar berbentuk bintang, dengan target disegel di dalam.

Unknown

Fūsatsu Kakei(封殺火刑, "Seal Slaying-Fire Penance)

Teknik ini digunakan oleh Kisuke Urahara pada Sosuke Aizen.Sepasang borgol muncul di telapak tangan target, menghalangi  Reiatsu nya  dan kemudian memakainya sebagai peledak.


Uncategorized Spell

No
Nama
Efek
Gambar
Unknown

Keikaigi (繫界儀, "World-Tying Rite")
Sebuah teknik yang dibuat oleh Kisuke Urahara untuk membuka Garganta ke Hueco Mundo.


Unknown

Jikanteishi (時間停止, Temporal Stasis)
Sebuah mantra terlarang yang digunakan oleh Tessai bersama dengan Pemindahan Ruang. Ini adalah mantra yang menghentikan waktu dalam bidang tertentu.


Unknown

Kūkanten'i (空間転位, Spatial Displacement)
Sebuah mantra terlarang yang digunakan oleh Tessai dengan Stasis Temporal untuk teleport ke bagian khusus ruang dari satu titik ke titik lain, pengangkutan lainnya bahkan memakai mantra aktif Kido.

Unknowns
Unknown
Sentan Hakuja (千反白蛇, "Thousand-Coil White Snake")

Sebuah mantra yang menteleportasi sekelompok orang dari satu tempat ke tempat lain.

Unknown

Unnamed Spell
Shūsuke Amagai menggunakan teknik ini dengan melemparkan lembaran kertas khusus ke suatu daerah dan menciptakan bola hijau ber cahaya terang di sekitarnya sendiri yang menteleport dirinya dan siapa saja yang ia sentuh ke lokasi yang diinginkan. Reiatsu sepenuhnya tertutupi selama teleportasi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar