Senin, 20 Februari 2012

Zanpakuto

Nah nah nah.,.,.,., bagi teman-teman yang suka anime BLEACH aku punya sedikit informasi buat kalian(bagi yang gak suka terutama teman-temanku yang suka ngejek aku pergi, gak usah comment ya),.,..,.nah oke kita mulai…. satu satu......(mohon ma'af jika penataannya kurang bagus maklum ketik sendiri soalnya sumbernya bahasa inggris semua)
1.      Zangetsu (斬月, Slaying Moon)
Pemilik                                  : Ichigo Kurosaki
Pemanggilan                          : None
Bankai                                  : Tensa Zangetsu (天鎖斬月, Heaven Chain Slaying Moon)    
Shikai Special Ability            : 
  • Getsuga Tenshō (月牙天衝, Moon Fang Heaven-Piercer/Taring Bulan Tusukan Surga): : Pada saat tebasan seketika , Zangetsu menyerap energi spiritual dan melepaskan energi spiritual yang sangat terkondensasi di ujung pedang, memperbesar serangan tebasan dan kemudian terbang ke depan. Tebasan ini mengambil bentuk bulan sabit atau dalam bentukgelombang.
Bankai Special Ability            :

 Enhanced Getsuga Tenshō
  • ·      Hyper-Speed Combat            : Ichigo mengambil semua kekuatan bankai nya dan memadatkanke dalam bentuk kecil terkondensasi. Kemudian, ia menggunakan kekuatan Bankai untuk melakukan pertempuran berkecepatan tingg.
  • ·        Enhanced Strength               : Ichigo Bankai juga memungkinkan dia untuk lebih meningkatkankekuatan alami yang besar seperti yang ditunjukkan dari bagaimana dengan mudah ia memblokir pukulan dari YammyLlargo, Espada yang dikenal terutama untuk kekuatan yang besar sekali. Dia cukup kuat untuk menembus Hierro Yammy dengan mudah.
  • ·        Enhanced Getsuga Tenshō   : Tensa Zangetsu tetap memiliki pemakaian Getsuga Tenshō dan dapat digunakan padakeadaan yang sama, tetapi bisa dipakai dalam suatu bentuk yang ditingkatkan. Ketika digunakan dalam Bankai, ledakan kuat  ini  berwarna hitam dengan garis merah dan jalur mereka dapat dikontrol, dengan daya eksplosif yang diperkuat dan berkecepatan tinggi. Ketika Byakuya Kuchiki melawan Ichigo, ia menyebut serangan ini sebagai "Kuroi Getsuga" ( 月牙, "Black Moon Fang"), mengacu pada warna gelap serangan itu.
  • ·        Enhanced Spiritual Power     : Dia sudah melepaskan kekuatan spiritual yang sangat besar energi spiritualnya meningkatkan kekuatan dan ledakan. Reiatsu nya begitu intens dan kasar serta tebal dan berat sehingga orang biasa dapat mati lemas orang yang ada disekitar Bankainya ketika di lepaskan.
  • ·        Enhanced Bankai Duration    : Selain itu, fakta bahwa seluruh energi adalah "terkompresi" berarti bahwa penggunaan bankai nya tidak membuang sama sekali kekuatan spiritual sebanyak yang bankai lain lakukan dari segi aktivasi, sehingga memungkinkan dia untuk menggunakan Tensa Zangetsu pada durasi lebih lama daripada pengguna bankai  yang lain  ditingkat nya.
  •  Mugetsu (無月, Moonless Sky)
  • ·        Saigo no Getsuga Tenshō (最後の月牙天衝, The Final Moon Fang Heaven-Piercer)                                         : Dengan menggunakan teknik ini, Ichigo menjadi Getsuga (月牙, Moon Fang) itu sendiri. Hal ini disebut sebagai "Final" Getsuga Tenshō karena jika Ichigo menggunakan itu, ia kehilangansemua kekuatan Shinigami. Selama durasi kemampuan, rambut Ichigo menjadi hitam, dan menjadi sepinggang. Cahaya abu-abu kebiruan membentuk perban ditubuhnya, membungkus erat tubuhnya, lengan kanan, dan wajah, berakhir persis di bawah matanya. Api kehitaman menyebar di dada dan membungkus lengan kirinya, dan sisa-sisa jubah hitamcompang-camping menutupi tubuhnya lebih rendah. Dalam bentuk ini, tubuh Ichigo selalu memancarkan reiatsu berasap hitam, yang sebagian besar difokuskan di lengan kanannya.Berada di bentuk ini memungkinkan Ichigo untuk menggunakan Mugetsu (無月, Moonless Sky).
  • ·        Mugetsu (無月, Moonless Sky)              : Ichigo menghasilkan sebuah pedang dari energi spiritual berwarna hitam pekat di tangannya dan mengayunkannya ke arah target. Melakukan hal tersebut menyebabkan tabir energi raksasa yang yang berwarna hitam meledak ke atas dan mendekati target, menggelapkan langit,dan berat serta merusak apa pun yang tertangkap dalam ledakan itu.

2.      Sode no Shirayuki (袖白雪, Sleeved White Snow)
Pemilik                                 : Rukia Kuchiki
Pemanggilan                         : "Dance" (舞え, mae)
Bankai                                  : Not Revealed
Shikai Special Ability            :
    Some no mai, Tsukishiro
  • ·        Some no mai, Tsukishiro (初の舞・月白, First Dance, White Moon)    : Rukia memanggil nama tariannya sambil memegang Zanpakutō nya secara terbalik. Pedangnya akan bersinar dan kemudian dia membuat gerakan memotong pada target-nya dengan benar.Ketika dia melakukan ini, lingkaran es besar terbentuk di sekitar target nya yang ditujukan untuk membekukan segala sesuatu yang menyentuhnya. Lingkaran tidak hanya membekukan tanah tetapi segala sesuatu dalam pengaruh lingkaran termasuk segala sesuatu diatasnya di udara, menciptakan pilar luas  yang bercahaya kemudian membekukan semua yang ada dalam lingkaran. Tak lama setelah beku, korban kemudian hancur bersama dengan es.
  • ·        Tsugi no mai, Hakuren (次の舞・白漣, Next Dance, White Ripple)      : Rukia memanggil nama tarian dan menusuk tanah sekali untukmembuat lingkaran es besar mirip dengan tarian pertama, kemudian ia tusuk tanah di depannya empat kali dalam bentuksetengah lingkaran. Dia mengambil posisi pertempuran saatpartikel es mulai mengalir naik dari tusukan yang dia dibuat ditanah. Mereka menumpuk dan kemudian ditembakkan menuju sasaran dalam sebuah gelombang, besar kuat yang murni putihes dari pedangnya sode no Shirayuki, pada perubahannyamembungkus target ke dalam balok es.
  • ·        San no mai, Shirafune (参の舞・白刀, Third Dance, White Sword)      : Rukia memanggil nama tariannya, yang memungkinkan dirinya untuk membentuk kembali Zanpakutōnya dengan partikel es jika sudah rusak, menembus melalui benda yang dilaluinya. Setelahmenembus target, terus membekukan benda sekitarnya termasukmedan perang.             
    San no mai, Shirafune
             
  • ·        Juhaku (樹白, White Tree)      : Rukia menusuk tanah untuk menciptakan jejak es di arahsasarannya yang dimaksudkannya. Es kemudian membekukantarget dari dasar dalam suatu proses pembekuan berkelanjutan,seperti mengubah sasaran menjadi es.
  • ·        Ice Connection Rope             : Jika Rukia tidak dapat menjangkau pedangnya, ia dapat membuat perpanjangan es untuk menghubungkan tangannya ke gagang pedang, yang memungkinkan dia untuk menggunakan kemampuan shikai Sode no Shirayuki.




3.       Senbonzakura (千本桜,Thousand Cherry Blossoms)
Pemilik                                  : Byakuya Kuchiki
Pemanggilan                          : "Scatter" (散れ, chire)
Bankai                                  : Senbonzakura Kageyoshi (千本桜景厳, Vibrant Display of a Thousand Cherry Blossoms)
Shikai Special Ability                       :Unknown
Bankai Special Ability               :
  • ·        Senkei (殲景, Slaughterscape)  :   Bentuk sebenarnya dari Senbonzakura diciptakan oleh darahnya, yang bersinar dan berubah menjadi energi spiritual, pencampuran dengan pedang kecil bankai nya. Ini menyatukan kelopak yang tersebar menjadi pedang berkilau lengkap, berjumlah ribuan, yang membentuk empat baris
  • ·        Gōkei (吭景, Mawscape)           :  Bentuk ini meningkatkan jumlah pedang kecil sangat. Ini menciptakan sebuah formasi bola pedang yang tak terhitung banyaknya, yang berputar-putar di sekitar lawan seperti awan
  •  Shūkei: Hakuteiken
  • ·        Shūkei: Hakuteiken (終景: 白帝剣,Endscape: White Emperor Sword)  :Ini memadatkan setiap pedang ke dalam pedang kuat satu, secara drastis meningkatkan daya pemotongan. Energi spiritual dan tekanan dari bentuk ini yang dilepaskan sangat besar. pedang tampak putih cerah dan auranya mengambil bentuk burung, sehingga mendapat nama Hakuteiken
4.      Kyōka Suigetsu (鏡花水月, Mirror Flower, Water Moon )
Pemilik                                : Sosuke Aizen
Pemanggilan                         : "Shatter" (砕けろ, kudakero)
Bankai                                 : Not Revealed
Shikai Special Ability                     :
Kanzen Saimin
  • Kanzen Saimin(完全催眠, Complete Hypnosis) : Dia mengontrol kelima indra ke titik yang dapat membuat target salah menafsirkan bentuk orang lain, bentuk, massa, merasakan dan mencium bau untuk menjadi musuh. Kondisi dimulainya hipnotis adalah dengan menunjukkan pada musuh pelepasan Kyōka Suigetsu.
5.       Shinsō (神鎗, God Spear/Tombak Ilahi/Tombak Dewa  )
Pemilik                                 : Gin Ichimaru
Pemanggilan                         : "Shoot to kill" (射殺せ, Ikorose)
Bankai                                 : Kamishini no Yari (神殺鎗, God-Killing Spear)
Shikai Special Ability                    :
·         Hyapponzashi (百本差し, Hundred-span) :Shinsō mampu mencapai, setara dengan panjang maksimum seratus kali panjang aslinya.


Bankai Special Ability :
  Shinsō 
ShinsōShinsōShinsō·        Poison                                  untuk teknik ini, ketika menempatkan tangannya ke target. Hasilnya menyebabkan target sepenuhnya rusak dan larut pada tingkat sel dari dalam ke luar. Perintah untuk teknik ini adalah "Kill, Kamishini no Yari" (殺せ, 神殺鎗, Korose, Kamishini no Yari).
·        Blade Extension & Contraction: Gin telah memberikan klaim bahwa Bankai nya dapat mencapai panjang maksimal sebesar 500 kali kecepatan suara: tepatnya 171.500 meter per detik agar mencapai panjang penuh di 13km di bawah 0,08 detik, yang akan membuat Kamishini No Yari bukan hanya Zanpakutō terpanjang , tapi juga yang tercepat. Karena perpanjangan pedang dan kecepatan penyusutan adalah kemampuan yang sangat berbahaya, Gin cenderung mengecilkan kecepatan setiap kali ia berbicara tentang zanpakutō nya, dan bukannya berfokus pada panjang dan kekuatan pedang untuk mendapatkan keuntungan psikologis atas lawannya.
  • ·        Butō (舞踏, Dance (Step))             :  Dengan menerapkan posisi berdiri di mana ia dengan tegas mencengkeram Kamishini No Yari dengan kedua tangan dan menempatkan gagang Zanpakutō itu tepat ke tengah dadanya, Gin mampu melepaskan perpanjangan luar biasa dan sifat penyusutan bankai-nya ke tingkat yang lebih menakutkan daripada keadaan normal.                                                        
  • Kamishini no Yari 

  • ·        Butō: Renjin (舞踏連刃, Dance (Step) Serial Blade)      : Kemampuan ini mengulangi tindakan untuk memperpanjang dan kemudian menyusutkan Kamishini No Yari, seperti yang di lihat dalam teknik Buto, beberapa kali dalam pergantian yang cepat 
6.       Ryūjin Jakka (流刃若火, Flowing Blade-like Flame/Bilah Api Berpijar)
Pemilik                                 : Yamamoto Genryuusai
Pemanggilan                         : "Reduce All Creation to Ash" (万象一切灰燼と為せ, banshō issai kaijin to nase)
Bankai                                 : Not Revealed
Shikai Special Ability                 :
 Ryūjin Jakka Released
  • ·        Jōkaku Enjō (城郭炎上, Fortress Blaze)           : Kemampuan ini menciptakan sebuah dinding yang sangat besar dari api yang mengelilingi target dan kemudian membentuk sebuah bola               api besar yang di dalamnya untuk memenjarakan musuh.
  • ·        Taimatsu (松明, "Torch")                                    : Kemampuan ini mampu menciptakan sebuah kobaran api besar dengan gelombang yang sederhana dari Ryūjin Jakka.
  • ·        Ennetsu Jigoku (炎熱地獄, "Flames of Hell") :Kemampuan ini menciptakan tujuh atau lebih pilar dari api yang sangat besar yang mengelilingi suatu daerah.
                                              
7.       Benihime (紅姫, Crimson Princess)
Pemilik                                : Kisuke Urahara
Pemanggilan                         : "Awaken" (起きろ, okiro)
Bankai                                 :  Not Revealed
Shikai Special Ability                 :


 Hiasobi, Benihime, Juzutsunagi
Nake, Benihime
  • ·        Nake, Benihime (啼け紅姫, Sing, Crimson Princess;)            : Teknik ini menembakkan dengan kuat dan menghancurkan dengan  ledakan energi  yang berwarna merah padam. Energi yang mengalir keluar dari pedang dan menembakkan biasanya keluar dari dalam lengkungan ayunan pedang.
  • ·         Chikasumi no Tate (血霞の盾, Blood Mist Shield) : Teknik ini membentuk penghalang yang berbentuk segi enam merah padam di depan pedang untuk taktik defensif. Penghalang tersebut dinamakan dengan perintah yang sama sebagai teknik "Nake".
  • ·         Kamisori, Benihime (剃刀紅姫, "Razor, Crimson Princess") : Sebuah teknik yang menembakkan busur energi yang mampu memangkas melalui material dan zat dengan relatif mudah. Ia mengirimkan gelombang energi yang bergerak ke arah target dan mampu langsung mengubah arah.
  • ·         Tsuppane, Benihime (突ッ撥紅姫, "Spurning, Crimson Princess") : Setelah menganalisa teknik itu komposisi reishi serta gerakan otot subjek ketika mereka menggunakan teknik maupun serangan, hanya dengan menggambar lingkaran energi dengan mata pedang Benihime dengan  waktu yang benar, teknik ini dapat membatalkan serangan musuh 

  • pada titik kontak.
  • ·        Shibari, Benihime (縛り紅姫, Binding, Crimson Princess)     : Teknik ini meluncurkan energi pekat ke dalam bentuk jaring darah berwarna merah jelas, yang dihasilkan dari bilah pedang dan cukup dilemparkan ke sasaran yang dituju (biasanya dari atas) dengan gerakan memotong yang sederhana dari Benihime.
  • ·        Hiasobi, Benihime, Juzutsunagi (火遊 紅姫 数珠繋, Fire-Playing, Crimson Princess,  Beaded Mesh)
8.      Tachikaze (断地風, Earth-Severing Wind)
Pemilik                                 : Kensei Mugurama
Pemanggilan                         : Blow it Away(吹っ飛ばせ, futtobase)
Bankai                                 : Tekken Tachikaze (鐡拳・断風, Iron Fist Severing Wind)
Shikai Special Ability            :

Air Blades
  • ·        Air Blades                             : Dengan menebas di udara, Kensei dapat melepaskan bilah yang angin transparan yang dapat memotong musuh dari kejauhan.Bilah tersebut keluar dengan sangat kuat,dan dapat dengan mudahmembunuh Hollow raksasa dengan memotongnya menjadi potongan-potongan.
  •   Bakudantsuki
  • ·        Bakudantsuki (爆弾突き, "Bomb Strike/Thrust")    : Kensei membebankan Tachikaze yang mulai bersinar denganenergi spiritual sampai membentuk bola bercahaya biru ia kemudian menembakkannya sebagai sebuah ledakan energidengan kekuatan ekstrim. Ledakan ini cukup dahsyat, karena mampu menghempaskan lengan Hollow Ichigo, dan pada kasus lain, kepala Gillian menos.


Bankai Special Ability           Terlihat sangat menambah kekuatannya, karena ia mampumenyebabkan    ledakan besar pada saat menyerang musuh.



9.       Suzumebachi (雀蜂, Hornet)
Pemilik                                : Soi fon(Sui Feng)
Pemanggilan                      : "Sting all Enemies to Death" (尽敵螫殺, Jinteki Shakusetsu)
Bankai                                 :  Jakuhō Raikōben (雀蜂雷公鞭, Hornet Thunder Whip)
Shikai Special Ability            :

  • ·        Nigeki Kessatsu (弐撃決殺, Death in Two Steps)   : Sebagai langkah pertama, Sui-feng menusuk musuhnya dengan pedang Suzumebachi . Tidak hanya meninggalkan luka cukup dalam, serangan itu juga meninggalkan lambang berbentuk kupu-kupu pada tubuh korban. Cap menyebar dari pusat luka, yang dikenal sebagai Hōmonka (蜂紋華, hornet's crest), cap ini menjadi target serangan kedua Sui-Feng. Jika menyerang di tempat yang sama yang terkena pertama kalinya, lawan pasti akan mati dan dengan demikian menjelaskan semuanya, yaitu ketika kemampuan ini mulai berlaku yaitu "Kematian di Dua Langkah.", Sebuah lambang yang lebih besar dengan cepat menyebar dari dua lambang yang lebih kecil, dan benar-benar menghancurkan tubuh sang korban. Lambang yang dipertahankan oleh Sui-Feng tidak mungkin untuk menghapusnya kecuali jika dia menghendakinya, ketika Yoruichi masih bertanggung jawab atas Onmitsukidō, Sui-Feng hanya bisa mempertahankan lambang selama setengah jam
  •  Nigeki Kessatsu
  • ·        Counter-Poison      : Sui-feng dapat menggunakan racun yang sama, yang dilkeluarkan oleh Suzumebachi untuk Nigeki Kessatsu sebagai racun pembalik racun/antidot dengan menusuk dirinya sendiri                                  
Bankai Special Ability     :
Jakuhō Raikōben
  • ·        Menjadi senjata dengan bentuk sejenis senjata artileri, Jakuhō Raikōben memiliki kemampuan untuk meluncurkan rudal yang melekat pada dasarnya. Untuk melakukannya, Sui-Feng pertama harus mengangkat dan membidikkan rudal raksasa, dengan menggunakan celah yang ada di penyangga di sekitar wajahnya untuk dapat melihat saat melakukannya. Setelah dibidikkan, sirip yang kecil membentang dari berbagai titik di sepanjang rudal, sebelum tembakkan. Kemudian melacak target untuk serangan akhir. Setelah berhasil menghantam, rudal menimbulkan ledakan kuat dan sangat besar.

10.    Sogyo no Kotawari (双魚理, Truth of Pisces;Law of the Twin Fish/Hukum Ikan Kembar)
Pemilik                                : Jushiro Ukitake
Pemanggilan                      : "All Waves, Rise now and Become my Shield, Lightning, Strike now and Become my Blade" (波悉く我が盾となれ雷悉く我が刃となれ, nami kotogotoku waga tate to nare, ikazuchi kotogotoku waga yaiba to nare)
Bankai                                 : Not Revealed
Shikai Special Ability             : 
  Sogyo no Kotawari special ability
  • Sōgyo No Kotowari mampu menyerap serangan energi lawan melalui pedang kiri dan mengarahkan serangan melalui tali yang menghubungkan lima jimat pada tali dan memperkuat dan mempercepat serangan cepat dari asalnya lalu dilepaskan dan membalikkannya jauh lebih sulit bagi lawan untuk menghindar. Seluruh proses yang terjadi begitu cepat sehingga serangan itu terlihat seolah-olah itu awalnya berasal dari Sōgyo No Kotowari.
11.    Gegetsuburi (五形頭; "Five-Formed Head/Lima Bentuk Kepala)     
      Pemilik                                : Marechiyo Ōmaeda
Pemanggilan                         : "Crush" (打っ潰せ, buttsubuse)
Bankai                                 : Not Revealed
Ability                                  : Unknown
12.     Hisagomaru (瓠丸, Gourd/Labu Manis)
Pemilik                                : Hanataro Yamada
Pemanggilan                      :  "Fulfill" (満たせ, Mitase)
Bankai                                 : Not Revealed
Shikai Special Ability             :
Hisagomaru healing abilty
  • Menyembuhkan lawan dengan menyerap semua luka. 
  • Akeiro Hisagomaru memusatkan setiap luka yang telah ia serap ke dalam satu serangan dahsyat yang biasanya dimulai dengan gerakan memangkas yang menghasilkan aliran energi merah yang agak mirip dengan sebuah Cero.
13.    Zabimaru  (蛇尾丸, Snake Tail/Ekor Ular)
Pemilik                                : Renji Abarai
Pemanggilan                      : "Howl" (咆えろ, hoero)
Bankai                                 : Hihiō Zabimaru (狒狒王蛇尾丸, Baboon King Snake Tail)
Shikai Special Ability             : 
  • Higa Zekkō (狒牙絶咬, Bite of a Broken Baboon's Fang)            : Renji juga dapat menggunakan kekuatan spiritualnya untuk mengambil segmen yang terputus atau rusak dari Zabimaru dan mengangkatnya ke udara, sehingga dia dapat mengeksekusi serangan satu tembakan langsung, tetapi hal ini merusak Zabimaru dan meninggalkan Renji tanpa pertahanan.

Bankai Special Ability               : 
Hihiō Zabimaru

  • Bankai Reconstitution       : Berbeda dengan Shikainya, Zabimaru segmen yang 
  • dipegang bersama oleh kekuatan spiritual Renji, memungkinkan dia untuk memisahkan dan memasang kembali. Segmen itu sendiri sangat keras, sehingga sangat sulit untuk menghancurkan Hihiō Zabimaru. Bahkan jika segmen rusak, terlempar, atau bahkan dihancurkan, Renji cukup melepaskan dan mereformasi (atau menyusun kembali) Zabimaru. 
  • Hikotsu Taihō (狒骨大砲, Baboon Bone Cannon)          : Teknik ini menembakkan ledakan padat dari energi spiritual yang terkonsentrasi dari mulut Zabimaru . Teknik ini seharga sejumlah besar energi dari Renji yang biasanya menyebabkan peningkatan akibat yang dapat merusak segmen sehingga keluar dari formasi.
  • Enhanced Higa Zekkō                                                  : Dia juga bisa menggunakan versi yang jauh lebih kuat dari Higa Zekkō biasa, di mana semua segmen melepaskan, bercahaya dan menajamkan menggunakan energi spiritual. Mereka
    Hikotsu Taihō
     mengelilingi lawan dan mengeksekusi dengan serangan segala arah pedang energi spiritual. Setelah penggunaan serangan ini Hihiō Zabimaru memperbaiki diri
    sendiri.
  • Reiatsu Ropes                                                             : Renji dapat memisahkan segmen bankai nya dan menggunakannya untuk mengelilingi lawannya. Dengan menghubungkan segmen sehingga bersama lagi dengan reiatsu nya, Renji mampu mengikat target.
14.   Hyourinmaru (氷輪丸, Ice Ring/Cincin Es)
      Pemilik                                : Tōshirō Hitsugaya
Pemanggilan                         : "Sit Upon the Frozen Heavens" (霜天に坐せ, sōten ni zase)
 Hyourinmaru Released
Bankai                                 : Daiguren Hyōrinmaru (大紅蓮 氷輪丸,Grand Crimson Lotus Ice Ring)
Shikai Special Ability       : 
Tensō Jūrin (天相従臨, Subjugation Of The Heavens)        : Salah satu kekuatan dasar Hyōrinmaru, juga sebagai terkuat. Teknik ini memungkinkan dia untuk mengendalikan cuaca di sekitarnya secara langsung, atau lebih khusus, mengontrol air yang terkandung di atmosfer sekitarnya. Kemampuan ini dapat digunakan di kedua Shikainya dan Bankai nya. Namun, Hitsugaya menyatakan bahwa aspek kekuatannya tidak sepenuhnya matang dan bahwa dia tidak ingin menggunakannya dalam mode bankai, karena ia tidak yakin apakah ia bisa mengontrolnya dan menjaga dari membunuh semua orang di sekitarnya.
Bankai Special Ability            :

Hyōryū Senbi
  • ·        Bankai Regeneration :  Ketika pertempuran dengan Luppi  Antenor, Bankai Hitsugaya rusak. Namun, diregenerasi, dan Hitsugaya menyatakan bahwa selama ada air di udara bankainya dapat diregenerasi kembali tanpa batas.
  • ·        Zanhyō Ningyō (残氷人形, "Lingering Ice Puppet/Doll")   : Pada saat mengaktifkan bankai, Toushirou mampu menciptakandan membentuk sejumlah besar es menjadi serupa persisnya. Itu sangatlah hidup, karena dapat terlihat berdarah. Dia menyatakan bahwa dia biasanya hanya mengelabui lawan sekali dengan hal itu, sehingga ia biasanya menyimpannya untuk menjelang akhirpertempuran.
  • ·        Shield of Ice Wings                                       :  Hitsugaya mampu membungkuskan dua sayap di sekitar dirinyaseperti lingkup yang melindunginya dari setiap serangan.
  • ·        Ryūsenka (竜霰花, Dragon Hail Flower)                 : Ketika Hitsugaya menikam lawan-lawannya, ledakan es besar  meletus dari titik sentuh antara Hyōrinmaru dan lawan,membungkus dan membekukan mereka. Hitsugaya kemudianbisa melanjutkan untuk menghancurkan es dan lawannya dengan itu
  • ·        Sennen Hyōrō (千年氷牢, Thousand Years' Ice Prison)      : Hitsugaya menciptakan banyak pilar es
  • Sennen Hyōrō

  •   yang mengelilingi dia dan musuhnya. Atas perintahnya (saat dia membalik pedangnya 90 derajat berlawanan arah jarum jam), pilar ini  kemudian bergerak ke arah musuh, membungkus dan meremukkannya.
  • ·        Hyōten Hyakkasō (氷天百華葬, Frozen Heaven Hundred Flower Funeral) : Kemampuan ini merupakan perpanjangan dari  ini kekuatan  Tensō Jurin Hyōrinmaru. Namun, karena Hitsugaya tidak suka  menggunakan Tensō Jurin sementara bankai nya aktif, dia jarang menggunakannya. Ini adalah kemampuan untuk membuka lubang besar di angkasa di mana sejumlah besar salju jatuh ke lawannya. Saat saljumengalami kontak(bersentuhan) dengan lawan, bunga es
  •  Hyōten Hyakkasō
     
    tumbuh di seluruh tubuh mereka, langsung menjebak mereka dalam tiang es.Hitsugaya menyatakan bahwa pada saat kelopak yang terakhir jatuh, kehidupan orang yang disentuhnya akan berakhir.
    • ·        Guncho Tsurara (群鳥氷柱, Icicle Flock)                : Hitsugaya dapat mengubah air menjadi es dan kemudianmengayunkan Zanpakutō ke arah yang akan ditembakkannyaberbagai belati es pada sasarannya.
    • ·        Hyōryū Senbi (氷竜旋尾, Ice Dragon Swirling Tail) : Dengan teknik ini, Hitsugaya mengayunkan pedangnya ke arah yang linear dan menciptakan es melimpah dari pedangnya yang berbentuk bulan sabit.
    • ·        Zekku (絶空, Void Sever)              : Kemampuan ini memungkinkan Hitsugaya untuk mengontrol  teknik  Hyouryū Senbinya dan mengirimkannya ke udara.
    15.   Houzukimaru (鬼灯丸, Demon Light/Cahaya Iblis)
          Pemilik                                : Ikkaku Madarame
    Pemanggilan                         : "Split" (裂けろ,sakero)
    Bankai                     : Ryūmon Hōzukimaru (龍紋鬼灯丸, Dragon Crest Demon Light/Cahaya Kepala Naga Siluman)
    Shikai Special Ability            : Kemampuan seperti “Nuchaku”,memisah dengan                                                                         ada rantai sebagai penghubung
    Bankai Special Ability            : Setiap menebas lawan akan memperkuat,                                                                                       kekuatan serangan dan meningkatkan tenaga reiatsu Ikkaku.

    16.   Tobiume(飛梅, Flying Plum Tree/Pohon Plum Terbang)
     Tobiume
    Pemilik                                : Momo Hinamori
    Pemanggilan                         : "Snap" (弾け, hajike )
    Bankai                                 :Not Revealed
    Shikai Special Ability            : 
    • ·        Dalam bentuk ini Tobiume melepaskan  bola api peledak dari pedangnya. Pelepasan bola api disertai dengan suara-suara, yang mirip dengan teriakan camar.
    • ·        Gabungan dengan Kidou akan memperkuat serangan ledakan   dengan area lebih luas.
    17.   Haineko (灰猫, Ash Cat/Kucing Abu)
    Pemilik                                : Rangiku Matsumoto
    Pemanggilan                         : "Growl" (唸れ, unare)
    Bankai                                 : Not Revealed 
    Neko Rinbu
    Shikai Special Ability            : 
    • Neko Rinbu (猫輪舞, "Cat Round Dance") : Dia dapat membuat awan yang menyelimuti mana dia kemudian dapat mengapitkannya sekitar lawannya mengubahnya menjaditornado yang mematikan. Ini memberikan dia keuntungan saat melawan kelompok musuh.


    18.   Ashisogi Jizo(疋殺地蔵, Leg-Cutting Jizō/Tangan Pemotong Jizo)
    Pemilik                                : Mayuri Kurotsuchi
    Pemanggilan                      : "Rip" (掻き毟れ,kakimushire)
    Bankai                                 : Konjiki Ashisogi Jizō (金色疋殺地蔵, Golden Leg-Cutting Jizō) 
    Shikai Special Ability           :  
    • Senjata ini ini bekerja seperti racun gigitan laba-laba, ketika lawanditikam oleh Ashisogi Jizo, ia memutuskan sinyal otakmengendalikan impuls saraf untuk pergerakan anggota tubuhkorban, di mana pun mereka ditikam. Namun berbeda dengankelumpuhan biasa, reseptor rasa sakit dan ujung saraf tidak terpengaruh oleh senjata, sehingga korban masih bisa merasakan sakit, bahkan di anggota tubuh lumpuh.
    Bankai Special Ability           : 
      Retractable Blades
    •   Retractable Blades          : Konjiki Ashisogi Jizo dapat menghasilkan sejumlah pedang  yang juga dapat diperbanyak dari dadanya, yang memungkinkannya untuk melaju ke depan dan menusuk lawan-lawan. Hal ini, digunakan secara bersamaan dengan racun yang membuat Konjiki Ashisogi Jizo sangat mematikan bagi orang yang tidak bisa menjaga jarak, yang juga sulit karena ukurannya besar sekali. Bukan hanya mengeluarkan pedang, Konjiki Ashisogi Jizo juga ternyata bisa melahap lawannya dan menelannya.
    • Self-Destruct Protocol    : Mayuri juga secara fisik memodifikasi Konjiki Ashisogi Jizo itu sendiri sehingga akan hancur dengan sendirinya dan kembali kekeadaan tersegel jika ingin menyerangnya.

    19.   Tenken (天譴, Heavenly Punishment/Hukuman Surga)
    Pemilik                                : Sajin Komamura
    Pemanggilan                         :"Roar" (轟け, Todoroke)
    Bankai                                 : Kokujō Tengen Myō'ō (黒縄天譴明王, Divine Retribution, Black
                                                Ropes of Ruination) 
    Shikai Special Ability            :  
     Tenken
    • Dalam Shikai nya, Tenken menciptakan berbagai bagian tubuhhantu raksasa berlapis baja yang menakutkan meniru bagian tubuh apa pun yang bergerak dari Komamura, misalnya, ketikaKomamura mengayunkan pedangnya, lengan tanpa tubuh yang sangat besar menghunus pedang akan muncul dan melakukan hal yang sama. Bagian raksasa tubuh yang dihasilkan olehPelepasan awal memiliki kekuatan dan kekuatan menyerangsebanding dengan ukuran mereka (meskipun tidak sebesarseperti yang seharusnya karena tidak memiliki tubuh penuh), membuat zanpakutō Komamura cukup kuat.

    Bankai Special Ability           :  
     Kokujō Tengen Myō'ō
    •    Bankai Nya mengeluarkan tubuh raksasa secara keseluruhan, dengan tinggi sekitar seratus meter. Dia memegang pedang mirip dengan Komamura, namun sedikit berbeda. Yaitu dengan tali yang tergantung pada gagang. Raksasa itu mengambil bentuk seorang samurai berlapis baja yang meniru setiap gerakan Komamura untuk serangan menghancurkan, yang memungkinkan untuk menangani sejumlah besar kerusakan.Kekuatannya jauh lebih besar dari Komamura karena ukurannya. Hal ini cukup kuat untuk mengambil keuntungan, saat Arrancar melepaskan Cero tanpa kerusakan, dan dengan mudah bisa mencekik lawan dengan tangan kosong. Meskipun ukurannya yang sangat besar, juga dapat menipu dengan cepat, karena dengan sempurna mencerminkan semua gerakan Komamura. Namun, bankainya memiliki kelemahan yang besar: Jika raksasa terluka dengan cara apapun, luka-luka juga diterima oleh Komamura, pada dasarnya menjadikannya sasaran yang jauh lebih besar untuk lawannya.
    20.   Suzumushi (清虫, Cricket/Jangkrik)
    Pemilik                                : Kaname Tosen
    Pemanggilan                         : "Cry" (鳴け, nake)
    Bankai                                 : Suzumushi Tsuishiki: Enma Kōrogi (清虫終式閻魔蟋蟀, Cricket
                                                   Final Form: Devil Cricket)
    Shikai Special Ability            :
    Ultrasonic Sound wave   
    •   Suzumushi Nishiki: Benihikō (清虫二式紅飛蝗, Cricket 2nd Movement: Crimson Flying Locusts) :  Adalah teknik yang mengubah Suzumushi ke dalam bentuk Benihikō nya. Suzumushi bergetar sesaat dan setelahTosen menggerakkan pisau ke daerah disekitarnya dengan posisi setengah lingkaran,  jejak muncul sisi kanan kiri jalur pedang. Jejak berubah menjadi ratusan bilah pedang yang menghujani lawan-lawannya.
    • Ultrasonic Sound wave                 : Suzumushi mempertahankan bentuknya dari katana biasa.Perintah pelepasan Suzumushi adalah "Cry" (鳴け, nake), yang memiliki efek otomatis memproyeksikan nada melengking tinggi di area yang luas, pendengaran siapa pun dalam jangkauan dapat menyebabkan mereka tidak sadar. Teknik ini relatif manusiawi dan tanpa rasa sakit sesuai dengan Tosen sendiri sebagai pendukung keadilan. Nada dering dihasilkan oleh getaran Suzumushi, yang Tosen digunakan untuk membebaskan pedangnya dari rantai Hisagi di Kazeshini.

    Bankai Special Ability :  
     Enma Kōrogi
    •   Kubah yang akan di buat berbentuk vakum yang meniadakan perasaan terhadap energi spiritual, penglihatan, suara, dan aroma; yang Tosen sebut sebagai Mumyō  (無明, lit. "No Light", popularly known as "Avidya" and defined as "Ignorance (of Buddhist teachings). Perasaan yang dapat dirasakan korban hanyalah sentuhan. Berbeda dengan beberapa zanpakutō, Suzumushi tidak mengubah diri ke dalam Kubah yang besar yang mewujud selama bankai. Sebaliknya, kubah berfungsi sebagai perpanjangan terpisah Suzumushi itu sendiri, yang memungkinkan Tosen masih memegang pedangnya yang dalam wujud tersegel yang digunakan sebagai senjata sementara di dalam kubah, tetapi dia tidak dapat menggunakan kemampuannya selama di kubah.Kelemahan utama teknik ini adalah bahwa siapa pun yang menyentuh gagang Suzumushi, bukan hanya Tōsen sendiriyang akan kebal terhadap efek kubah, sehingga siapa pun yang mampu meraih Suzumushi dapat memulihkan indra mereka. Kubah hanya ada selama  Tosen menginginkannya, atau jika ia kebetulan terluka parah, sisa-sisa Kubah akan terpisah dan menghilang.
      Kazeshini
    21.   Kazeshini (風死, Wind of Death/Angin Kematian)
    Pemilik                                : Hisagi Shuuhei
    Pemanggilan                      : "Reap" (刈れ, kare)
    Bankai                                 : Not Revealed
     Shikai Special Ability           : 
    • Kubikake (首挂, "Neck-Hanging") : suatu teknik fisik yang dimana Hisagi melemparkan rantai Kazeshini di sekitar leher lawan, dari sini ia dapat menarik rantai menggantung, mencekik lawan atau menjerat mereka danmenyebabkan mereka kehilangan keseimbangan dan membawa mereka ke arahnya.

    22.    Wabisuke (侘助; "The Wretched One/Yang Menyesal)
    Pemilik                                : Izuru Kira
    Pemanggilan                      : "Raise Your Head" (面を上げろ, omote o agero)
    Bankai                                 : Not Revealed
     Wabisuke
    Shikai Special Ability:        : 
    • Dalam bentuk ini, Wabisuke menggandakan berat dari setiap objek yang diserangnya. Kemampuan yang dapat mempengaruhi benda mati meupun makhluk hidup, dankumulatif. Misalnya, serangan pertama pada lawan menghunus pedang seberat pon 10 digandakan berat pedang lawanmenjadi 20 pon. Jika Izuru menyerang pedang untuk kedua kalinya, berat pedang digandakan sampai 40 pon. Izuru dapat terus menggandakan berat pedang lawannya tanpa batas.Setelah sekitar delapan atau sembilan serangan/sentuhan,lawan kebanyakan tidak akan mampu mengangkat pedangmereka dan jatuh di atas lutut mereka karena berat senjatamereka sendiri. Kemampuan membuatnya tampak seperti diamemaksa lawannya untuk menundukkan kepala mereka untukmeminta maaf atas keputusan terakhir ketika ia membawalawannya ke lutut di hadapannya.
    23.    Ruri'iro Kujaku (瑠璃色孔雀, Azure Peacock/Merak Biru), "Nickname" Fuji Kujaku (藤孔雀, Wisteria Peacock/Merak Wisteria)
    Pemilik                                : Yumichika Ayasegawa
    Pemanggilan                        : "Bloom" (咲け sake)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :  
    Ruri'iro Kujaku
    •   Ruri'iro Kujaku              : Ketika di panggil dengan perintah pelepasan"Split and Deviate" (裂き狂え, sakikurue) : Sejenis tanaman merambat bergerak untuk bergulat dan menjerat lawan. Setelah lawan cukup lemah tanaman merambat mulai menumbuhkan tunas berenergi yang dipenuhi dengan lawan Reiatsu. Bunga-bunga benar-benar menggunakannya sebagai bentuk sumber tenaga, menyedot tersebut Reiatsu lawan mengeluarkan untuk mendorong pertumbuhan mereka. Ketika bunga-bunga mekar tersebut mengumpulkan Reiatsu berbalik melawan lawan, baik dengan serius melumpuhkan mereka atau membunuh mereka dalam proses. Dengan mengunyah kelopak bunga-bunga mekar maka luka seseorang dapat disembuhkan dan Reiatsu mereka kembali. Ketika efek tanaman merambat melepaskan target dan mengerut. Tanaman merambat kemudian surut kembali ke bentuk pedang tersegel.
    Gonryōmaru
    24.    Gonryōmaru (厳霊丸, Solemn Spirit/Roh Kudus)
          Pemilik                                 : Chōjirō Sasakibe
    Pemanggilan                         : "Bite" (穿て, ugate)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability                  : Unknown































    Itegumo
    25.    Itegumo (凍雲, Frozen Cloud/Awan Beku)
    Pemilik                                : Kotetsu Isane
    Pemanggilan                        :  "Run" (奔れ, hashire)
    Bankai                                : Not Revealed
    Shikai Special Ability                 : Unknown













    26.    Katen Kyōkotsu (花天狂骨, Flower Heaven, Crazy Bone/Bunga Surga,Tulang Gila)
    Pemilik                                : Shunsui Kyoraku
    Pemanggilan                      :  "Flower Wind Rage and Flower God Roar, Heavenly Wind Rage and Heavenly Demon Sneer" (花風紊れて花神啼き天風紊れて天魔嗤う, hana kaze midarete, kashin naki, tenpū midarete, tenma warau)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         : 
    Bushōgoma

    • Bushōgoma (不精独楽, Lazy Spinning Top)           : Shunsui berputar dengan kedua pedang menghadap ke arah yang berlawanan,lalu menciptakan pedang angin besar yang ditembakkan ke arah lawan dari Katen Kyōkotsu. Pisau angin bergabung bersama membentuk lingkaran angin berputar yang saat kontak dengan target menyelubungi target dengan tornado. Serangan itu tidak hanya berbahaya tetapi dapat menjebak lawan. Teknik ini cukup kuat untuk menghadang Cero.
    • Takaoni (嶄鬼, Mountain Demon)                          : Langkah ini juga digunakan dalam pertempuran Shunsui dengan Starrk, namun serangan Starrk menyembunyikan asli serangan ini. Namun, Shunsui kemudian menjelaskan bahwa dengan "permainan" ini siapa pun yang lebih tinggi "menang."
    • Kageoni (影鬼, Shadow Demon)                            : Aturan dari permainan ini adalah bahwa siapa yang mendapat bayangan mereka melangkah di "kekalahan." Permainan ini sendiri memungkinkan pesaing untuk memanipulasi bayangan untuk keuntungan mereka. Sebagai contoh, Shunsui telah menunjukkan kemampuan untuk menyembunyikan dirinya dalam bayangan dengan menggunakan teknik ini, dan dia juga dapat mengontrol bayangan dan menggunakannya untuk menyerang lawan  dengan menyerang bayangan mereka saat berdiri di atasnya.
    • Kageoni
    • Irooni (色鬼, Colorful Demon)                                : Ini adalah permainan warna berbasis pada menyebutkan nama warna yang ingin dipotong dengan pedang Anda dan Anda tidak dapat memotong apapun. Jika warna yang Anda sebut tidak ada pada tubuh Anda, kerusakan menjadi minimal, meskipun serangan itu biasanya menimbulkan luka parah. Justru sebaliknya; dengan menyebut warna yang Anda kenakan dan menyerang, kerusakan yang diberikan sebanding dengan jumlah warna yang pada anda. Untuk memaksimalkan kerusakan, kamu harus menggunakan warna yang dapat memaksimalkan risiko terhadap diri Anda dan juga musuh Anda. 
    27.    Minazuki (肉雫唼, Purify the Flesh/Menyucikan Daging Buah)
    Pemilik                                :  Unohana Retsu
    Pemanggilan                         : Unknown
    Bankai                                 : Not Revealed

    Shikai Special Ability         : 
    Minazuki
    •   Shikainya cukup besar untuk mengangkut banyak orang di punggungnya. Tampaknya untuk bertindak atas perintah verbal dan ketika mendarat memiliki kemampuan untuk membuat sepasang kaki burung. Aspek utama Minazuki adalah kemampuannya untuk menyembuhkan. Ketika korban ditempatkan di dalam mulut Minazuki, mereka ditelan dan disimpan di dalam perutnya. Asam lambung Minazuki adalah obat penyembuhan yang kuat dan salep yang secara bertahap meresap selama terluka, dan menyembuhkan luka mereka. Minazuk terbukti mampu menyimpan sedikitnya lima orang di dalam perutnya. Ketika Unohana memberikan perintah, Minazuki akan memuntahkan korbannya yang terluka keluar dari mulutnya.
    28.   Mirokumaru (弥勒丸, Maitreya circle/Lingkaran Maitreya )
    Pemilik                                : Senna
    Pemanggilan                         : "Call forth the Twilight" (夕闇に誘え, Yūyami ni izanae)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :
    • ·        Mirokumaru memiliki Kemampuan Untuk mengontrol “Tornado dan Petir” dengan memutar pedangnya di udara, dengan kemampuan ini Senna juga dapat terbang di udara dengan mengontrol tornado untuk berputar sesuai keinginnannya.
    29.    Nejibana (捩花, Twisted Flower/Bunga Bengkok)
    Pemilik                                : Kaien Shiba
     Nejibana Released
    Pemanggilan                      : "Rankle the Seas and the Skies" (水天逆巻け, suiten sakamake)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         : 
    • Kemampuan Nejibana adalah manipulasi air. Dihantam dengannya adalah mengingatkan pada dihantam menerjang gelombang, karena air terus menerus mengalir darinya dan daerah sekitarnya. Dan setiap pukulan telak menciptakan gelombang besar.

    30.     Sakanade (逆撫, Counter Stroke/Pukulan Perlawanan)
    Pemilik                                : Hirako Shinji
    Pemanggilan                      :  "Collapse" (倒れろ, taorero)
    Sakasama no Sekai
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :

    • ·        Sakasama no Sekai (逆様の世界, Inverted World) : Ketika diputar Sakanade menimbulkan kabut merah muda, mereka yang mencium bau tersebut akan jatuh ke dalam ilusi optik. Atas dan bawah, kiri dan kanan serta maju dan mundur menjadi tebalik. Bukan hanya perasaan terhadap arah yang berubah; penglihatan lawan, arah dari serangan masuk, dan lokasi cedera juga terbalik. Shinji mengklaim bahwa melawan kerusakan dari arah terbalik hanya dengan mengolah semuanya dalam pikiran sangat tidak mungkin. Pengaruh dunia terbalik dapat ditargetkan pada lawan tertentu, sehingga ideal untuk digunakan dalam pertempuran kelompok.
    31.    Kubikiri Orochi Beheading Serpent/Pemenggal Kepala Ular)
    Pemilik                                : Hiyori Sarugaki
    Pemanggilan                        : Chop Cleanly (ぶっ手切れ, buttegire)
    Bankai                                : Not Revealed
      Haguro Tonbo
    Shikai Special Ability                 : Unknown
    32.    Haguro Tonbo (鉄漿蜻蛉, Iron Drink Dragonfly/Minuman Besi Capung)
    Pemilik                                : Lisa Yadomaru
    Pemanggilan                        : Smash (潰せ, tsubuse)
    Bankai                                : Not Revealed
    Shikai Special Ability                 : Unknown

    33.    Kinshara (金沙羅, Golden Sal Tree/Pohon Sal Emas)
          Pemilik                                : Rōjūrō Ōtoribashi
    Pemanggilan                        : Play (奏でろ, kanadero)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :
    Izayoi Bara
    • ·        Kinshara Sōkyoku Dai Jūichiban - Izayoi Bara (金沙羅奏曲第十一番・十六夜薔薇, Golden Sal Tree Sonata Number Eleven - Sixteen Day-Old Moon Rose)        : Ketika bunga di ujung cambuk Rose menempel pada musuh,Rose mengetuk bagian atas cambuk dengan jemarinya, menyebabkannya bersinar dan membuat suara senar gitar dipetik. Bunyi ini bergerak sepanjang cambuk hingga ujung bunga dan menciptakan pusaran bergema suara yang menyebabkan segala sesuatu hancur dalam  suatu gelombang kejut dengan daya ledak cukup besar.
    • Arpeggio
    • ·        Arpeggio (アルペジオ, Arupejio)            : Rose melayangkan zanpakutō nya dan sarung pedangnya dalam bentuk saling silang di depannya. Rose menggerakkan jari-jarinya seolah-olah memainkan piano yang disertai oleh suara tuts piano yang dimainkan. Kawat akan muncul dan membungkus sasarannya. Tangannya bersinar dengan cahaya kuning dan dengan gerakan tangan sederhana ia memainkan not yang berbeda menyebabkan target menjadi lebih mengerut dengan kawat sampai menghancurkannya denga kawat yan.
    34.    Tengumaru (天狗丸, Long-Nosed Goblin/Goblin Berhidung Panjang )
    Pemilik                                : Love Aikawa
    Pemanggilan                      : "Crush Down" (打ち砕け,uchikudake)
    Bankai                                 : Not Revealed

    Shikai Special Ability         : 
    Hifuki no Koduchi
    • Hifuki no Koduchi (火吹の小槌, Fire-Blowing Gavel)            : Mengayunkan Tengumaru keatas dan menyalakan dirinya dalam api kemudian mengarahkannya ke bawah dan bola api besar keluar dari ujung dan saat melakukan kontak dengan target api meledak, dengan ledakan  yang cukup kuat untuk meruntuhkan bangunan yang dekat dari pusat ledakan. Di lokasi ledakan kolom besar api membakar apa pun di sekitarnya
    35.      Raika (雷火, Lightning Flash)
    Pemilik                                : Shūsuke Amagai  
    Pemanggilan                      : Sever (断ち切れ, tachikire)
    Bankai                                 : Raika Gōen Kaku (雷火 豪炎殻, Lightning Flash Flame Shell)
    Shikai Special Ability         :  
    •    Fireball                 : Amagai dapat memfokuskan bola api ke dalam inti dari pengait pedangnya dan dengan mengayunkan ke depan ia dapat melepaskan bola api besar melalui udara menuju sasarannya. Kekuatan serangannya terbukti cukup besar untuk melawan Shikai dari Hyōrinmaru,yang merupakan Zanpakutō berbasis es paling kuat.
    Bankai Special Ability         
    • Flamethrower:                     : Sementara di dalam bentuk ini, pauldron bertindak sebagaipelempar api berintensitas tinggi ketika berbalik menuju lawan,membakar apapun di depannya.
    • Gōen Ryūga
    • Enhanced Fissures of Fire: Kemampuan dari Zanpakutō ini dipakai untuk membuat celah api dengan dampak menghancurkan. Ia memanaskan pedangnya yang berapi-api kemudian dengan dan membantingnya di dalam tanah yang mampu menciptakan gelombang besar kebakaran besar ke depan dan selanjutnya menghancurkan setiap musuh dengan diselimuti api.
    • ·        Wave of Fire         : Saat pedangnya memanas, ia memegangnya secara vertikal dandengan membanting pedangnya ke tanah gelombang api menuju ke arah musuh. Meskipun terlihat kuat Ichigo nampaknya dapa tmelewatinya dengan relatif mudah.
    • ·        Gōen Ryūga (業炎龍牙, Ultra Dragon Fang Flame)         : Amagai memutar pedang di atas kepalanya, dan pedangnya menjadi berapi-api lalu nyala api ditembakkan dari pauldron, sementara mengumpulkan petir dan ia kemudian membanting pedangnya ke tanah disertai dengan serangan petir. Tanah mulai berguncang, beberapa tombak api ditembakkan dari bawah pada sudut yang bervariasi untuk menjebak lawan dalam sebuah penjara api. Namun, efek samping dari teknik ini adalah bahwa ia menyebabkab  Amagai tampak sangat lelah. Ia juga hanya mampu melepaskan setidaknya satu tombak api pada satu waktu dari tanah.
    • ·        Gōen Ryūga: Homura (業炎龍牙 , Ultimate Dragon Fang Flame: Blaze): Amagai mengangkat pedangnya di atas kepalanya danseluruhnya meradang. Dia kemudian menyerang ke arahlawannya sehingga dia mengirimkan bola api raksasa padalawan.
    • Raiendan
    • ·        Raiendan (雷炎弾, Lightning Fireballs)              : Ia menggunakan ujung pedangnya untuk menembakkan banyak bola api menuju ke arah lawannya.





    36.     Raikū (來空, Coming Void) 
          Pemilik                                : Kagerōza Inaba
    Pemanggilan                        :  "Go Mad" (狂え, kurue)
    Bankai                                : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :
    Space Manipulation
    • Space Manipulation           : Raiku juga mampu menciptakan portal untuk terhubung denganDangai. Hal ini juga dapat digunakan untuk menyeret lawan ke Dangai. Dengan memutar-mutar Raiku ke kanan, portal ini juga mampu menetralkan serangan dan merekam informasi untuk menciptakan ruang sesuai yang diinginkannya. Kekuatan untuk meniru dapat digunakan dalam berbagai hal: serangan lawan, gerakan, bahkan serangan Zanpakutō mereka atau atribut.Kemampuan ini hanya dapat digunakan ke satu arah pada satu waktu.
    • ·        Clones                                 : Kagerōza memperlihatkan kemampuan untuk menggunakan kemampuan perekaman Zanpakutō untuk merekam dirinya sendiri, sehingga menghasilkan tiruan dari dirinya sendiri. Tidak seperti ketika ia meng-klon kemampuan orang lain, tercatat diadapat bertindak secara independen sampai hancur.
    • ·        Space Displacement          : Saat bertindak untuk membekukan waktu, dengan menggunakan portal ini pada dirinya sendiri, Kagerōza dapat merelokasi dirinya langsung. Tanpa peringatan ke lokasi barunya, Inaba dapat menyerang lawannya yang tanpa penjagaan.
    37.     Daichimaru (だいちまる, The Land) 
          Pemilik                                : Rusaburō Enkōgawa
    Pemanggilan                        :  Rock (ゆらす, yurase)
    Bankai                                 : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :  
    • Ketika ia meninju tanah, hal itu menciptakan jejak batu yang mengarah ke arah lawannya. Ketika jejak mencapai tujuannya, muncul Tatami raksasa yang lalu terbalik dari tanah untuk menjerat atau melindungi sasaran.
    38.     Benishidare (紅枝垂, Crimson Weeping Bough)
         Pemilik                                : Ryūsei Kenzaki
    Sange
    Pemanggilan                       :  Bloom Madly (咲き乱れ,"sakimidare")
    Bankai                               : Not Revealed
    Shikai Special Ability         :  
    • Sange (散華, Grant a Glorious Death): Kemampuan kedua Benishidare. Yaitu kemampuan untuk menjadikan bunga yang tersebar di udara sebagai jarum energy yang menusuk lawan dari atas. 

    Lebih lengkapnya baca sendiri Di Sini

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar